Senin, 28 Desember 2009

langkah baru

Mungkin banyak orang yang pernah merasakan apa yang saya rasakan sekarang ini, yaitu ketika harus melangkah pada suatu yang baru dan meninggalkan semua hal yang telah lama dimiliki. Pasti ada kegamangan yag sangat besar...mengenai kemampuan diri. Benarkah aku bisa? apakah aku mampu?
Sungguh tiba-tiba rasa percaya diri menjadi sedikit goyah...karena bayang-bayang ketakutan akan kegagalan. sembaritidak mampu meyakinkan diri, bahwa semua yang sudah dilewati harusnya menjadi pengalaman yang sangat berarti.
Pertanyaan-pertanyaan baru muncul dari dalam diri. Ya Allah.....bisakah aku?, sementara semua pengalaman selama ini selalu menyiratkan kegagalan?

sungguh...sampai sekarang aku selalu bertanya-tanya..mengapa? dan kenapa semua terjadi? awal yang manis, kemudian berakhir dengan tragis....bukan sesuatu yang indah untuk dikenang. bukan aku yang memulai, tapi...aku selalu terseret arus itu....selalu jadi orang pertama yang dianggap perlu disingkirkan.

Jadi....itu sudah takdir bukan...itulah ceteris paribusku. Sekarang menyikapinya bagaimana?
aku harus mengembalikan kepercayaan diri ini..bahwa aku mampu dan aku bisa. aku harus keluar dari kotak pemikiranku yang sempit. Aku harus berani mencoba hal-hal baru...agar terbuka semua kesempatan yang ada... Bisa...pasti bisa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar